Sabtu, 13 November 2010

jakarta - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengimbau agar pelayanan kesehatan di perkotaan lebih maksimal.

"Sistem kesehatan perkotaan merupakan respons yang sistematis terhadap permasalahan kesehatan kota sebesar ini," kata Foke, panggilan Fauzi Bowo, saat membuka Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) Provinsi DKI Jakarta di Balai Agung Provinsi DKI Jakarta, Selasa (2/11/2010) .
Untuk menjamin kesehatan warga, menurutnya, diperlukan peningkatan jumlah puskesmas rawat inap dan puskesmas yang disertifikasi ISO. "Serta penambahan tenaga kesehatan di kantor lurah yang secara teknis dibina oleh Dinas Kesehatan," lanjut Foke.

Hingga kini, sudah 42 Puskesmas Kecematan dan 36 Puskesmas Kelurahan yang telah mendapat sertifikat ISO. "Ini merupakan peringkat provinsi yang paling banyak mendapatkan sertifikat ISO di Indonesia," jelas Foke yang disambut tepuk tangan meriah peserta.

Dalam Rakerkesda ini juga dilakukan penandatanganan MoU dan kerja sama antara Kementrian Kesehatan, Pemprov DKI Jakarta, dan Universitas Indonesia. Kerjasama ini dalam hal pengembangan pelayanan kesehatan perkotaan di Provinsi DKI Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar